Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Tabrak Pohon, Satu Korban Tewas dan Tujuh Orang Terluka

Kompas.com - 19/03/2017, 22:32 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Sebuah truk dengan nomor polisi DH 8156 AH menabrak dua batang pohon di Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Kecelakaan truk yang dikemudikan Yefri Fanggidae (36) itu menyebabkan satu orang tewas dan melukai tujuh orang lainnya, termasuk Yefri.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor TTU AKP Sudirman mengatakan, korban tewas bernama Petrus Betmaro (48), warga Liliba, Oebobo, Kota Kupang.

Sedangkan korban luka adalah Yefri (sopir), Yohanes Tabelak (warga TTU), Ayub Koten ( warga Kota Kupang), Yus Boy (warga Kota Kupang), Kefin Koten (warga Kota Kupang), Nimbrot Tunjaas (warga Kabupaten Kupang), dan Sofia Lau (warga Kabupaten Kupang).

"Truk nahas itu berangkat dari Kupang menuju Atambua dan terjadi out of control sehingga mengalami kecelakaan," kata Sudirman kepada Kompas.com, Minggu (19/3/2017) malam.

Menurut Sudirman, pengemudi tidak dapat mengendalikan truk karena diduga dalam keadaan mengantuk. Ini menyebabkan truk keluar jalan dan menabrak dua batang pohon di bawah jembatan.

"Pengemudi dan enam orang penumpang mengalami luka-luka serta patah tulang. Sedangkan seorang penumpang meninggal dunia di tempat," ucap Sudirman.

Saat ini kata Sudirman, pengemudi beserta para penumpang yang terluka, sedang menjalani perawatan medis di RSUD Kefamenanu. Adapun jenazah masih disemayamkan di kamar mayat di rumah sakit milik pemerintah itu.

"Kami masih menunggu keluarga untuk datang menjemput jenazah ini," tutur Sudirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com