Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Tak Netral, Kapolda Papua Sebut Tak Bermasalah dengan Gubernur

Kompas.com - 19/03/2017, 20:57 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengaku tidak punya masalah dengan Gubernur Papua Lukas Enembe.

Pernyataan ini diucapkan Paulus terkait tudingan Lukas bahwa aparat kepolisian tidak netral dalam pelaksanaan pilkada di sejumlah daerah.

Paulus mengatakan, tim dari Mabes Polri yang diutus Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan bertemu dengan Gubernur Papua, pihak penyelenggara pemilu, maupun tokoh agama serta masyarakat setempat.

Tujuannya, untuk membuktikan kebenaran tudingan Gubenur tersebut.

"Saya tak berhak berkomentar terkait tudingan Gubernur. Biarlah tim dari Mabes Polri yang membuktikan kebenaran peryataan beliau," kata Paulus, Sabtu (18/3/2017).

"Intinya, sebelum dan setelah pelaksanaan pilkada di 10 kabupaten dan 1 kota, kami telah berkoordinasi dengan segala pihak untuk menciptakan pemilu damai dan demokratis," ucap Paulus.

Paulus pun menuturkan masih berhubungan baik dengan Lukas Enembe hingga saat ini. Ia yakin Gubernur hanya mendapatkan informasi secara sepihak sehingga mengeluarkan pernyataan tersebut.

"Rencananya saya akan menemui beliau untuk membahas peresmian Polres Mamberamo Tengah dalam minggu ini," kata Paulus.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com