Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Emil: Nasdem Sudah Deklarasi, Partai Lain Kenapa Masih Banyak Pikiran?

Kompas.com - 19/03/2017, 12:48 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku tak diberi ikatan atau beban berat oleh Partai Nasdem yang mengusungnya untuk maju pada Pilkada Jawa Barat 2018.

"Nasdem tak memberi ikatan-ikatan sedikit pun, memberi rasa bangga, optimisme bahwa generasi saya, adik-adik saya, anak-anak saya, akan terinspirasi dengan politik etis yang dilakukan oleh Partai Nasdem," kata Ridwan saat berpidato dalam deklarasi dukungan Partai Nasdem 'Ridwan Kamil for Jabar 1' di Lapangan Tegalega Bandung, Minggu (19/3/2017).

(Baca juga: Surya Paloh Beri Tiga Syarat untuk Ridwan Kamil )

 

Pria yang akrab disapa Emil itu menyampaikan, komitmen politik tanpa mahar yang jadi slogan Partai Nasdem akan membawa dimensi politik baru bagi masyarakat Indonesia.

"Jika saya berhasil, Insya Allah generasi saya akan mengikuti, bila patah tengah jalan, Insya Allah adik-adik saya akan ikut terinspirasi. Tugas pemimpin memberi contoh, inspirasi, jalan bagi generasi selanjutnya. Inilah wajah politik baru Indonesia," kata dia.

(Baca juga: Partai Nasdem Janji Dukung Ridwan Kamil Tanpa Mahar Politik)

Pada akhir pidatonya, Emil pun berpantun. "Saya tutup dengan sebuah pantun, berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian, Partai Nasdem sudah deklarasi dahulu, partai lain kenapa masih banyak pikiran," tutup Emil disambut gelak tawa hadirin. 

Kompas TV Partrai politik siap mengambil ancang-ancang mencari sosok yang bisa mendulang suara menggantikan Ahmad Heryawan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com