Selasa, 28 Maret 2017

Regional

Patung Harimau Lucu Jadi "Emoticon" BBM

Sabtu, 18 Maret 2017 | 09:40 WIB
Twitter @halleluhellyeah Patung harimau lucu (kiri) di Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat. Patung tersebut sudah diganti dengan yang baru (kanan).

BANDUNG, KOMPAS.com – Patung harimau lucu milik Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat, yang viral di media sosial, kini menjadi emoticon BlackBerry Messenger (BBM).

Sticker BBM yang dinamai Akang Macan ini bisa diinstal di sticker BBM secara gratis.

Baca juga: 6 Tahun Berdiri, Patung Harimau Lucu di Koramil Cisewu "Pensiun"

Sticker yang dibuat Susilo Saptoady ini memiliki 12 karakter patung harimau lucu dalam bentuk kartun. Seperti karakter harimau lucu yang tengah tertawa lepas dengan mata tertutup dan tiga kaki yang dilentangkan seperti orang yang sedang bahagia.

Dalam emoticon tersebut, Susilo menuliskan kata-kata “Yang penting hepi!!!”.

Ada pula emoticon yang digunakan untuk menggambarkan kata “serius?!”. Dalam emoticon tersebut, sang harimau lucu menggunakan celemek untuk memasak dengan kedua tangan membawa makanan, mirip dengan pelayan nasi padang.

Tak hanya itu, Susilo menampilkan kartun patung harimau lucu bersanding dengan gambar harimau asli yang garang. Lalu si pembuat emoticon menuliskan kata-kata “Beda tipis!” untuk menggambarkan hal tersebut.

Dalam sticker BBM, emoticon ini dibuat oleh Susilo Saptoady. Ia adalah desain grafis dan ilustrator asal Indonesia yang memiliki misi memperkenalkan keanekaragaman Indonesia.

Baca juga: Gara-gara Patung Harimau Lucu, Patung di Seluruh Koramil Dievaluasi

Sticker ini mendapat tanggapan netizen. Misalnya, @dadangpratama yang menyebarkan screen captured sticker BBM dan memposting pesan “udah dibuat sticker di BBM juga ni".

Penulis: Reni Susanti
Editor : Farid Assifa
TAG: