6 Tahun Berdiri, Patung Harimau Lucu di Koramil Cisewu "Pensiun" - Kompas.com

6 Tahun Berdiri, Patung Harimau Lucu di Koramil Cisewu "Pensiun"

Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana
Kompas.com - 17/03/2017, 20:10 WIB
Twitter @halleluhellyeah Patung harimau lucu (kiri) di Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat. Patung tersebut sudah diganti dengan yang baru (kanan).

BANDUNG, KOMPAS.com - Media sosial belakangan ini dihebohkan oleh patung harimau di Koramil Cisewu, Garut, Jawa Barat. Kehebohan netizen disebabkan patung tersebut tidak memberi kesan gagah seperti harimau pada umumnya.

Patung harimau tersebut belakangan dikenal dengan nama harimau lucu atau harimau humanis di media sosial. Gara-gara banyaknya meme yang meledek patung harimau lucu, Komando Daerah Militer III Siliwangi langsung bereaksi.

Patung harimau lucu dicopot dari tempatnya berdiri selama enam tahun ini dan diganti patung harimau yang lebih gagah. 

"Hari ini sudah diganti patung baru. Patung harimau lama sudah dipensiunkan," ujar Kapendam III Siliwangi Letkol ARH Desi Arianto kepada Kompas.com melalui ponselnya, Jumat (17/3/2017).

Desi menjelaskan, patung harimau lama diganti karena dengan bentuknya yang lucu tidak melambangkan prajurit TNI yang gagah berani. 

"Karena patung lama bentuknya kurang bagus atau bisa dikatakan lucu. Maka kita kasih patung harimau yang melambangkan prajurit. Kita ganti karena ini masukan dari masyarakat yang bilang patung harimaunya lucu," ungkapnya.

Patung harimau baru yang terlihat lebih gagah tersebut menurut Desi dibuat oleh salah satu prajurit TNI bernama Kapten CPL Eko yang menjabat sebagai Katimpal Subdenpal Korem 062 Garut. 

"Pengerjaannya satu minggu," tandasnya.

PenulisKontributor Bandung, Putra Prima Perdana
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM