Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpergok Curi Ponsel, Lelaki Ini Kabur Tinggalkan Motor Miliknya

Kompas.com - 16/03/2017, 21:51 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Seorang pencuri di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kabur dari kejaran pemilik rumah yang disatroninya. Namun pelariannya hanya sesaat karena polisi segera mengidentifikasi pencuri dari motor barang yang ditinggalkannya di lokasi kejadian. 

Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, AKP Anwar Iskandar, pelaku bernama Eko Adi Prasetyo (30). Awalnya, Eko menyatroni rumah kosong milik Windi Kristiyo (36), warga Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan, Rabu (15/3/2017).

"Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah seusai membobol jendela," ujar Anwar, Kamis (16/3/2017).

Saat pencuri melancarkan aksinya, Windi tiba-tiba datang dari tempatnya bekerja. Menyadari itu, pelaku langsung ke luar rumah melarikan diri.

Windi yang pulang bersama beberapa rekannya berusaha mengejar sambil meneriakinya maling. Namun pengejaran itu tanpa hasil.

Pencuri berhasil kabur membawa dua buah ponsel dan uang tunai Rp 500.000. Windi lalu menemukan sepeda motor terparkir di sekitar rumahnya. Di dekat motor terdapat sandal jepit, karung, serta sabit milik pencuri.

Windi kemudian melapor ke polisi dan menyerahkan barang temuannya kepada petugas. Polisi akhirnya menangkap Eko, tetangga desa korban.

Polisi juga mengamankan beberapa barang yang hilang dari rumah korban. Namun uang tunai yang dicuri jumlahnya sudah berkurang, tersisa Rp 124.000.

"Tersangka kini masih diamankan dan kasusnya diproses lebih lanjut," ucap Anwar. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com