Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid TK Diterkam, Spot Foto Anak Harimau di Jatim Park 2 Ditutup

Kompas.com - 16/03/2017, 20:21 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Balai Besar Konsevasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur melakukan evaluasi terkait insiden seorang bocah diterkam anak harimau di lokasi wisata Jatim Park 2 Kota Batu. Hasilnya, spot foto bersama anak harimau bagi wisatawan di lokasi wisata tersebut ditutup.

"Penghentian sementara foto bersama anak harimau sampai dengan waktu yang tidak ditentukan," kata Kepala BBKSDA Ayu Dewi Utari melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (16/3/2017).

Menurut dia, penyebab terjadinya insiden tersebut karena lokasi yang tidak steril.

"Lokasi perpindahan satwa kurang steril. Pengunjung tidak terkendali," katanya.

(Baca: Kronologi Murid TK Diterkam Anak Harimau Versi Jatim Park )

Oleh karena itu, pihak BBKSDA meminta pengelola Jatim Park 2 untuk melakukan pembenahan terhadap jalur evakuasi satwa dan pengunjung.

Selain itu, pengelola juga diminta untuk melakukan pembenahan pada rambu informasi, personel pengamanan satwa dan pengunjung serta kesiapan satwa secara menyeluruh.

Seperti diberitakan, pada Selasa (14/3/2017) kemarin, Triana Ayu Putri, seorang murid di TK Dharma Wanita, Doho, Kabupaten Kediri yang tengah berwisata bersama rombongannya di Jatim Park 2 diterkam anak harimau benggal. Akibatnya, Triana harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Baptis, Kota Batu.

Baca juga: Cerita Sang Ibu Saat Putrinya yang Masih TK Diterkam Anak Harimau 

Kompas TV Di Batu, Jawa Timur, seorang anak balita yang tengah berlibur bersama keluarga di kebun binatang tiba-tiba diterkam harimau

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com