Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Kalau Siap, Saya Siap Saja...

Kompas.com - 16/03/2017, 14:41 WIB
Muhamad Syahri Romdhon

Penulis

CIREBON, KOMPAS.com – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan siap menjadi salah satu calon Gubernur Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah 2018 mendatang. Dia merasa banyak dukungan yang mengalir untuknya dari komunitas, warga biasa, hingga sejumlah partai.

“Kalau siap, saya siap saja. Ada yang mendukung di Cirebon, Komunitas Dulur Ridwan Kamil, di masyarakat di Sukabumi, ada Nasdem, dan partai yang lain juga. Silakan, saya berterimakasih, dan tidak pilih-pilih. Saya bukan anggota partai, kan yang bisa ngatur-ngatur,” kata Emil saat memberi keterangan di Cirebon, Kamis (16/3/2017).

Namun hingga hari ini, tokoh yang akrab disapa Kang Emil mengakui belum ada satupun partai yang menyatakan dukungannya secara resmi hitam di atas putih. Dirinya pun masih menjaga dan membangun komunikasi baik dengan sejumlah pihak.

Baca juga: Ridwan Kamil: Saya Tidak Khianat...

Emil menyebut, sejumlah partai yang sudah berkomunikasi dengannya antara lain: PDI-P, Nasdem, Demokrat, PKS, PPP dan PKB.

“Seluruhnya saya ajak komunikasi. Cuman kan, belum ada hitam-putih ya? Berarti kan belum ada keyakinan,” lanjut dia.

Ridwan Kamil di Cirebon menjadi salah satu pembicara tentang Sistem Tata Kelola Pemerintah Daerah berbasis inovasi, di Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati).

Dia pun mendapat sambutan hangat dari pihak universitas berikut ratusan mahasiswa mahasiswi yang hadir.

Baca juga:Ridwan Kamil Hadiri Deklarasi Dukungan Partai Nasdem untuk Pilkada Jabar 2018

Pada acara yang berlangsung sekitar 2 jam itu, Ridwan Kamil memaparkan berbagai inovasi dan prestasi yang telah dilakukan dan mencapat penghargaan di tingkat lokal, nasional hingga internasional.

Pasca-memberi keterangan, Ridwan Kamil mendatangi kampung Wisata Rotan Galmantro untuk menemui sejumlah komunitas. Setelah itu dia langsung menuju Jakarta untuk menerima penghargaan.

Baca juga: Relawan Kota Bandung Tolak Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jabar

Kompas TV Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjalin komunikasi dengan sejumlah partai, terkait niatnya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat. Sebelumnya, Kang Emil bertemu dengan PDI Perjuangan (PDIP) membahas peluang untuk maju di pemilihan gubernur Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com