Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelayat Mulai Padati Kediaman KH Hasyim Muzadi

Kompas.com - 16/03/2017, 08:48 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Sejumlah pelayat mulai memadati kediaman mantan Ketua Umum PBNU KH Hasyim Muzadi di Pondok Pesantren Al Hikam, Kota Malang, yang baru saja wafat, Kamis (16/3/2017).

Pantauan di lokasi, pelayat terus berdatangan memasuki komplek pondok yang dijaga oleh sejumlah santri dan anggota Banser NU, termasuk Wali Kota Malang M Anton dan Wakil Wali Kota Malang Sutiaji yang baru saja tiba di kediaman Hasyim Muzadi.

Baca juga: Sejumlah Tokoh Ungkapkan Dukacita atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Sementara jenazah Hasyim Muzadi sudah berada di dalam Masjid Al Ghozali yang ada di komplek pondok diiringi lantunan ayat suci Al Quran.

Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan pasukannya untuk pengamanan pelayat yang terus berdatangan.

"Pengawalan semua full dari TNI- Polri. Semua kita amankan. Jalur kita amankan. Kediaman kita amankan," katanya.

Baca juga: Jenazah KH Hasyim Muzadi Akan Diterbangkan ke Depok

Jika tidak memungkinkan, Jalan Cengger Ayam yang ada di depan Pondok Pesantren Al Hikam akan disterilkan dan pelayat diimbau untuk jalan kaki ke komplek pondok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com