Minggu, 26 Maret 2017

Regional

KIP Lhokseumawe Tetapkan Suaidi Yahya Wali Kota Terpilih

Rabu, 15 Maret 2017 | 18:01 WIB
Kompas.com/Masriadi Sambo Komisioner KIP Lhokseumawe membacakan hasil penetapan rapat pleno penetapan wali kota dan wakil walikota terpilih periode 2017-2022 di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Rabu (15/3/2017)

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe menetapkan Suaidi Yahya- Yusuf Muhammad sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe terpilih, Rabu (15/3/2017).

Rapat pleno penetapan wali kota terpilih itu dipimpin Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

Dalam rapat itu hanya terlihat Yusuf Muhammad yang hadir, sedangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota lainnya tidak hadir.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman memimpin langsung pengamanan rapat pleno tersebut.

Baca juga: Danai Pembangunan, Pemkot Lhokseumawe Utang Rp 250 Miliar

Suaidi-Yusuf yang merupakan pasangan petahana meraih meraih 33.129 suara, disusul Helmi Musa Kuta dan Maisyuri sebesar 11.057 suara.

Pasangan lainnya, yaitu Zulkifli-Amni memperoleh 9.536 suara dan terakhir pasangan Rachmatsyah-T Noufal meraih 19.516 suara.

Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir M Daud menyebutkan, suara sah sebanyak 73.238 suara dan tidak sah sebanyak 3.165 suara.

“Salinan berita acara rapat pleno penetapan wali kota terpilih ini diserahkan ke Panwaslih Lhokseumawe, seluruh pasangan calon, DPRK Lhokseumawe, dan KPU RI,” terang Syahrir yang akrab disapa Tengku Matang.

Dia mengapresiasi seluruh staf penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah di kota itu yang bekerja keras menyukseskan pesta demokrasi 15 Februari 2017 lalu.

“Saya apresiasi seluruh kerja keras semua yang terlibat dalam Pilkada, baik itu jajaran KIP Lhokseumawe, Panwaslih, TNI/Polri dan kejaksaan,” sebutnya.

Baca: Pasangan Petahana Menangi Pilkada Lhokseumawe

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Editor : Erlangga Djumena