Selasa, 28 Maret 2017

Regional

Relawan Kota Bandung Tolak Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jabar

Rabu, 15 Maret 2017 | 12:14 WIB
KOMPAS. com/DENDI RAMDHANI Relawan Kota Bandung (RKBDG) yang merupakan simpatisan dari Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memebrikan pernyataan sikap yang menolak jika Ridwan Kamil maju di Pilgub Jabar 2018.

BANDUNG, KOMPAS.com - Simpatisan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau dikenal sebagai Relawan Kota Bandung (RKBDG) memberi pernyataan sikap soal rencana Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang.

Secara tegas para relawan yang mendukung Ridwan Kamil pada Pilkada Bandung 2013 itu menolak jika Ridwan maju pada Pilkada Jabar itu. Mereka mendorong Ridwan melanjutkan periode jabatannya di Kota Bandung.

Ben Wirawan, salah seorang relawan mengatakan, sikap itu didasari dengan keinginan warga Bandung yang punya mimpi besar untuk terus berubah ke arah lebih baik.

Situasi itu, tak akan terwujud dalam satu periode masa kepemimpinan Ridwan Kamil. Lebih dari itu, masih banyak persoalan atau janji kampanye yang belum bisa terpenuhi.

"Kami menilai perkembangan pembangunan harus berkesinambungan, mimpi Bandung itu besar tidak akan selesai dengan satu periode, seperti masalah transportasi. Tentu yang bisa melanjutkan hanya beliau sendiri. Jadi pilihan terbaiknya, dilanjutkan lagi (di Bandung)," ungkap Arfi di Gedung Indonesia Menggungat (GIM) Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Rabu (15/3/2017).

Baca juga: Maju ke Pilkada Jabar 2018, Ridwan Kamil Komunikasi dengan Beberapa Partai Besar

Perwakilan RKBDG Arfi Rafnialdi mengaku telah bertemu langsung dengan Ridwan Kamil dua hari yang lalu untuk mengklarifikasi langsung soal isu tersebut.

"Kelompok RKBDG telah bertemu dengan Kang Emil untuk mendengarkan penjelasan langsung dari beliau terkait isu ini. Dalam pertemuan itu beliau menyatakan bahwa saat ini ia masih sedang tahap mempertimbangan berbagai dukungan tokoh, kelompok masyarakat, dan atau partai politik, tetapi belum mengambil keputusan akhir," tuturnya.

Pada hakikatnya, lanjut Arfi, pihaknya menghormati segala keputusan yang akan diambil Ridwan Kamil. Namun, ia berharap agar Ridwan Kamil tetap melanjutkan kepemimpinannya di Kota Bandung untuk periode 2018-2023.

"Saat ini masih ada sisa waktu satu setengah tahun pada periode kepemimpinan Kang Emil di Bandung. Oleh karenanya RKBDG mengajak Wali Kota Bandung, birokrasi dan seluruh elemen masyarakat untuk tetap fokus membangun Bandung juara," ucapnya.

Baca: Ridwan Kamil Buka Peluang Maju ke Pilkada Jabar dari Jalur Independen

Kompas TV Wali kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : Erlangga Djumena
TAG: