Jadi Juara Piala Presiden, Pemain Arema FC Diarak oleh Aremania - Kompas.com

Jadi Juara Piala Presiden, Pemain Arema FC Diarak oleh Aremania

Kontributor Malang, Andi Hartik
Kompas.com - 14/03/2017, 14:21 WIB
KOMPAS.com / Andi Hartik Konvoi Aremania untuk kemenangan Arema FC dalam meraih juara Piala Presiden saat melintas di Jalan Merdeka Utara Kota Malang, Selasa (14/3/2017)

MALANG, KOMPAS.com - Sukses menjadi juara di Piala Presiden, tim Arema FC disambut gembira ribuan Aremania saat kembali ke Malang, Selasa (14/3/2017).

Ribuan suporter setia tim Singo Edan itu sudah berkumpul di Bandara Abdulrachman Saleh sekitar pukul 19.15 WIB.

Para pemain dan trofi yang diraih Arema diarak menggunakan mobil Jeep dengan diiringi konvoi para Aremania menuju Pendopo Kabupaten Malang. Kemudian konvoi dilanjutkan dengan mengelilingi Kota Malang dan berakhir di Balai Kota Malang.

"Kami bersyukur bahwa Allah memberkahi Arema menjadi juara di Piala Presiden. Saya kira ini juga merupakan hadiah kepada masyarakat pecinta sepak bola," kata Bupati Malang, Rendra Kresna, setelah menyambut kedatangan tim Arema FC di Pendopo Kabupaten Malang.

Rendra yang juga menjadi Presiden Kehormatan Arema FC berharap, kemenangan itu menjadi penyemangat tim Arema FC dalam mengarungi pertandingan-pertandingan selanjutnya, terutama dalam menghadapi Liga-1 yang merupakan liga paling bergengsi di Indonesia.

"Kemenangan ini saya kira sebagai penyemangat untuk nanti memulai gelar pertandingan paling bergengsi Liga-1," katanya.

(Baca juga: Resep Kemenangan Telak Arema atas PBFC)

Dia juga berharap, tidak ada lagi sentimen negatif tentang sepak bola di Indonesia. Menurutnya, sepak bola adalah olah raga yang paling menghibur.

"Di Indonesia ini, sepak bola itu jangan sampai kemudian terkesan sebagai sebuah horor. Tapi sepak bola sebagai hiburan yang menyegarkan, ditunggu-tunggu oleh masyarakat," ungkapnya.

Hingga saat ini, konvoi untuk kemenangan Arema FC masih berlangsung. Para Aremania masih memenuhi halaman Balai Kota Malang untuk mengantar tim kesayangan mereka.

Arema FC menyabet gelar juara Piala Presiden setelah berhasil mengalahkan Pusamania Borneo FC di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat dengan skor 5-1 dalam laga laga final.

(Baca juga: God Bless dan Koneksi Lintas Usia di Balik Kesuksesan Arema)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Malang, Andi Hartik
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM