Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Membaik, Hasyim Muzadi Akan Dipindahkan dari Ruang ICU

Kompas.com - 13/03/2017, 13:31 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi terus membaik, Senin (13/3/2017). Bahkan, tim dokter Rumah Sakit Lavalette Kota Malang yang tengah menanganinya berencana akan memindahkan mantan Ketua Umum PBNU itu dari ruang ICU.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Jawa Timur Anwar Sadad usai menjenguk Hasyim Muzadi.

"Informasi dari dokter mau dipindah. Tadi kayaknya sudah mau persiapan," katanya.

Pria yang mengaku pernah berguru ke Hasyim Muzadi itu mengatakan, respons yang diberikan oleh Hasyim Muzadi saat disapa sudah bagus. Bahkan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu sempat tersenyum ditengah peralatan medis yang masih melekat di tubuhnya.

"Kondisi sudah berangsur baik menurut dokter. Tadi ada respons ketika saya memanggil nama Kiai Hasyim," ucapnya.

Ia berharap, Hasyim Muzadi segera sembuh. Sebab, lamjut dia, Hasyim Muzadi merupakan salah satu tokoh di NU yang kehadirannya masih sangat dibutuhkan.

"Karena ini Kiai orang NU se Indonesia, bahkan se dunia. Mudah - mudahan diberi kesembuhan. Semua keluarga Nahdliyin (warga NU) berharap Kiai Hasyim bisa bercanda kembali dengan masyarakat," ungkapnya.

Terkait dengan banyaknya informasi hoax tentang kondisi Hasyim Muzadi, ia menyebut ada pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkannya.

"Saya tidak tahu sumbernya dari mana. Saya kira orang tidak bertanggung jawab. Mungkin niatnya baik. Tapi tidak didasarkan pada informasi yang benar," kata Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur itu.

Ia menjenguk Hasyim Muzadi bersama rombongannya. Termasuk Ketua PCNU Kota Surabaya, Muhibbin Zuhri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com