Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Teroris Bom Bandung Sehari-hari Jualan Susu Murni di Rumah

Kompas.com - 13/03/2017, 11:32 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Densus 88 Antiteror menggeledah salah satu rumah terduga teroris yang diduga terlibat aksi ledakan bom panci di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Senin (13/3/2017).

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, rumah satu lantai berpagar hitam di Gang Bah Pian (Isak Wijaya), RT 09 RW 06, Kelurahan Sukahaji, Kecamatan Sumur Bandung tersebut adalah milik seorang pria bernama Soleh alias Gungun yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror pada Kamis (9/3/2017).

Dari keterangan Saeful (32), tetangga terduga teroris bom Bandung, Soleh alias Gungun tinggal di rumah itu bersama dua orang istri.

"Istri pertama namanya Fitri. (istri) yang muda mah enggak kenal," ujar Saeful saat ditemui di rumahnya, Senin (13/3/2017).

Saeful menambahkan, selama ini, terduga teroris bom Bandung tersebut berjualan susu murni.

"Memang jualan susu murni. Sudah lima tahun jadi agen," ungkapnya.

Saeful menambahkan, meski berjualan susu murni, Soleh alias Gungun mulai kurang bersosialisasi dengan warga beberapa tahun belakangan ini.

"Sebelum tinggal di sini, dia tinggal di belakang. Sama jualan susu murni juga. Tapi sejak di sini sering ditutup pintunya," tuturnya. 

Penggeledahan sampai saat ini masih dilakukan. Ratusan polisi bersenjata lengkap berjaga di sepanjang gang menuju rumah terduga teroris bom Bandung tersebut. Tidak jauh dari lokasi penggeledahan, garis polisi dipasang melintang.

(Baca juga: Polisi Geledah Rumah Terduga Teroris Bom Bandung)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com