Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Rumah Sakit Sebut Kondisi Hasyim Muzadi Sudah Mulai Membaik

Kompas.com - 13/03/2017, 11:31 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Kepala Rumah Sakit Lavalette Kota Malang Abdul Rochim mengatakan, kondisi kesehatan KH Hasyim Muzadi terus membaik. Meski demikian, hingga saat ini mantan Ketua Umum PBNU itu masih menjalani perawatan di ruang ICU.

"Jadi sekarang sedang di rawat di ICU. Dibandingkan waktu masuk sudah mulai membaik. Masih tahap pemulihan," katanya, Senin (13/3/2017).

Belum ditentukan kapan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu akan dipindah dari ruang ICU. Menurut dia, ada tim yang akan menentukan tindakan untuk pengobatannya. Tim itu terdiri dari empat dokter. Semuanya dokter spesialis.

"Tim ada empat dokter. Dokter penyakit dalam," ungkapnya.

Karena masih berada di ruang ICU, pihaknya meminta maaf karena ada pembatasan pengunjung. "Beliau kan tokoh nasional. Banyak yang ingin ketemu sama beliau. Mungkin ada pembatasan," ucapnya.

Sudah tiga hari Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam itu dirawat di ruang ICU. Ia masuk pada Sabtu (11/3/2017) siang. Hingga saat ini ia masih dirawat di ruang ICU.

Sejumlah tokoh nasional sudah datang menjenguknya. Seperti Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Hasyim Muzadi menderita sakit seperti yang dialaminya awal tahun. Pada 6 Januari 2017, ia masuk ke Rumah Sakit Lavalette karena kecapekan setelah menjalani berbagai kunjungan kerja. Sejak saat itu, kondisi kesehatannya belum pulih total.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com