Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panjat Pohon Nangka, Ibu Rumah Tangga lalu Tewas Tersetrum

Kompas.com - 13/03/2017, 09:04 WIB
Abdul Haq

Penulis

BANTAENG, KOMPAS.com - Saat memanjat pohon nangka, seorang ibu rumah tangga bernama Kamasi Gau (35) di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, tewas tersetrum listrik.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 16.30 Wita, Minggu (12/3/2017), di Pammotokang, Kelurahan Onto, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, berawal saat Kamasi hendak memetik buah nangka miliknya dengan cara memanjat pohon.

Dahan pohon nangka yang dijadikannya tumpuan kakinya roboh dan menimpa kabel listrik hingga putus.

"Patah dahannya dan kena kabel yang melintang hingga putus," kata Sabaruddin, salah seorang warga setempat.

Sejumlah warga yang mengetahui peristiwa ini langsung berdatangan dan mendapati jasad korban telah terbujur kaku di bawah pohon nangka.

Jasadnya langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Korban merupakan ibu tiga anak, masing-masing seorang putra dan dua orang putri.

Sementara itu, aparat kepolisian setempat yang beberapa saat kemudian tiba di lokasi langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mengamankan dahan pohon nangka serta potongan kabel listrik untuk penyelidikan.

"Diduga kesetrum listrik setelah dahan pohon nangka yang dia injak patah dan mengenai kabel listrik yang melintang di bawahnya dan sekarang ini masih dalam proses penyelidikan," kata AKP Sukardi, Kapolsek Bantaeng, Senin (13/3/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com