Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Brio dan Yamaha Soul Ditemukan Mengambang di Sungai, Warga Kaget

Kompas.com - 12/03/2017, 12:24 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BATANG, KOMPAS.com - Warga yang tengah memancing di sekitar muara Sungai Gembong, Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang, dikagetkan dengan penemuan mobil Honda Brio dan motor matic Yamaha Soul, Jumat (10/3/2017).

Mobil dan motor itu ditemukan mengambang di sungai. Aparat Polres Batang, Jawa Tengah, mengangkatnya, Sabtu (11/3/2017), dan tengah menelusuri pemilik kedua kendaraan tersebut.

Surip (45), warga sekitar muara yang sedang memancing, menuturkan, dirinya tiba-tiba melihat mobil dan motor mengambang saat sedang memancing.

Dirinya menduga, yang membuangnya ialah beberapa orang yang terlihat berlalu lalang sehari sebelum ditemukan dengan mobil tersebut.

"Warga langsung melapor ke kantor Polair yang tidak jauh dari lokasi ditemukannya mobil," kata Surip.

Kasat Polair Polres Batang AKP Basuki menjelaskan setelah dilakukan pengangkatan mobil dan motor keluaran September 2016 itu kunci kontaknya masih menempel. Bahkan sepeda motor yang ditemukan setelah terendam bisa dinyalakan.

"Kami amankankan sementara di kantor barang temuan ini. Perintah dari atasan yaitu kapolres sekarang mencari pemiliknya," ungkap Basuki, Minggu (12/3/2017).

Warga yang penasaran dengan kemunculan mobil dan motor keluaran baru di muara memadati Kantor Polair. Mereka lalu mengabadikan barang tersebut dengan kamera ponselnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com