Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan di Bandara Ngurah Rai Jelang Kepulangan Raja Salman

Kompas.com - 12/03/2017, 08:50 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Menjelang kepulangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud hari ini, Minggu (12/3/2017), sejumlah persiapan dilakukan di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Corporate Communications PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Martha Lory Fransisca mengatakan, seluruh peralatan yang menunjang kelancaran kepulangan telah disiapkan, termasuk invalid passenger lift (IPL).

"Semua sudah disiapkan termasuk IPL, mengantisipasi kalau eskalator tidak berfungsi lagi," kata Martha kepada Kompas.com, Minggu (12/3/2017).

Menurut Martha, akan ada tujuh penerbangan rombongan Raja Salman, masing-masing dengan pesawat B737-700, B747-400, B74L, B757, B777-300, B747F.

Raja Salman sendiri akan berangkat menggunakan pesawat bertipe B747-400 dengan nomor penerbangan SVA1 tujuan Haneda - Jepang.

Hampir bersamaan dengan pesawat Raja Salman, ada dua pesawat lainnya yang berangkat dengan selisih waktu 15 menit, yaitu pesawat cover dan medis.

Kemudian, mulai pukul 14.00 terdapat tiga penerbangan, yaitu satu pesawat datang dan dua pesawat berangkat dengan selisih satu jam.

Khusus eskalator dan kendaraan Raja Salman akan diangkut dengan penerbangan lain.

"Nanti eskalator milik raja akan diangkut waktu penerbangan sore itu," ucap Martha.

Sedangkan dua mobil Mercedes milik Raja Salman akan diterbangkan pada Senin (13/3/2017). PT JAS sendiri menyiapkan tidak kurang dari 210 staf untuk membantu kelancaran proses kepulangan Raja Salman.

Seratus di antaranya khusus melayani Raja Salman, 275 melayani rombongan serta VVIP greeters 35 orang.

"Intinya kami ingin memberikan yang terbaik sesuai standar pelayanan internasional," ucap Martha.

Kompas TV Besok, 12 Maret adalah hari kepulangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud dari Bali.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com