Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SMK Ditemukan Tewas di Danau Buatan di Aceh Timur

Kompas.com - 12/03/2017, 07:17 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Al Fatih, siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Idi, ditemukan tewas di danau buatan kompleks pusat Pemerintah Aceh Timur di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Sabtu (11/3/2017) sore.

Penyebabnya korban diduga tidak bisa berenang di waduk dengan kedalaman sekitar 3 meter itu.

Kapolsek Idi Rayeuk, Aceh Timur, AKP Didik Suratno, menyebutkan, korban warga Dusun Kesehatan, Desa Tanoh Anou, Kecamatan Idi Rayeuk.

Kejadian itu berawal saat korban bersama tiga temannya, Isa, Aris dan Handa siang hari menghadiri maulid di Pesantren Abidon Idi Rayeuk.

Sepulang dari kenduri tersebut, mereka menuju waduk buatan itu untuk berenang. Bahkan, sebelum berenang, Isa sempat menanyakan pada Al Fatih apakah dia bisa berenang.

“Korban bilang ke temannya dia bisa berenang. Lalu, korban langsung menuju ke tengah waduk. Tak lama, dia melambaikan tangan meminta tolong,” tutur Didik.

Ketiga temannya berusaha menolong dengan cara menarik tangan korban. Namun, tangan korban terlepas hingga tenggelam.

“Mereka tak bisa melihat korban lagi. Saat itulah mereka mencari bantuan,” katanya.

Tim bantuan dari Search And Rescue (SAR) Aceh Timur, Polsek Idi Rayeuk, Koramil 08 Idi Rayeuk, dan masyarakat juga turut mencari korban.

“Menjelang maghrib, jasad korban berhasil ditemukan. Tadi kami sempat bawa ke rumah sakit untuk memastikan apakah ada tanda kekerasan, namun dokter menyatakan tak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” pungkas Didik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com