Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/03/2017, 09:16 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Rombongan yang mendampingi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud berangsur-angsur mulai meninggalkan Bali.

General Manager PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) area II Heri Lukmanto, pihaknya sudah menerima informasi mengenai keberangkatan 230 anggota rombongan Raja Salman.

Menurutnya akan ada 3 pesawat milik Kerajaan Arab Saudi yang akan terbang. 2 penerbangan akan mengangkut penumpang.

"Siang ini yang pulang 200 orang, mereka berangkat jam 1 siang, nanti di penerbangan ketiga nanti malam sekitar 30 orang juga berangkat nanti malam," kata Heri kepada Kompas.com, Sabtu (11/3/2017).

Untuk penerbangan kedua menurutnya hanya mengangkut kargo tanpa penumpang. Namun, Heri enggan menyebutkan barang-barang apa saja yang diangkut dalam penerbangan kedua.

Dijelaskannya rombongan ini sudah sesuai jadwal dan dipastikan sehari sebelum kepulangan oleh pihak Arab Saudi. Sesuai prosedur VVIP, bagasi penumpang biasanya ditata terlebih dahulu di pesawat. Jadi, ketika rombongan datang pesawat langsung terbang.

"Sekarang kami sedang menata atau istilahnya bill up bagasi mereka," kata Heri.

Sebelumnya Raja Salman berencana menghabiskan masa liburan di Bali pada 4-9 Maret. Raja Salman kemudian memperpanjang masa liburan selama 3 hari sampai Minggu (12/3/2017).

Akibat perpanjangan ini, Raja Salman akan melewati satu Hari Jumat. Selama berada di Bali Raja Salman Menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali.

Kompas TV Pengamanan di Bali, khususnya di Nusa Dua, tempat Raja menginap juga diperketat
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com