Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Raja Salman Tiba di Masjid, Warga Minta "Selfie"

Kompas.com - 10/03/2017, 11:41 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Kedatangan rombongan kerajaan Arab saudi untuk shalat jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah Kompleks Puja Mandala, Nusa Dua, Bali pada Jumat (10/3/2017) mengundang perhatian warga setempat.

Saat rombongan datang warga langsung bersorak dan mendekati rombongan.

Rombongan Raja Salman pun terlihat santai dan menyambut sapaan warga dengan melambaikan tangan. Bahkan sejumlah perempuan dan anak-anak berebutan untuk berswafoto dengan salah satu anggota rombongan.

Walau tidak mengetahui pasti apakah yang diajak foto adalah pangeran Arab atau buka, mereka tetap antusias.

"Katanya sih pangeran," kata salah seorang warga.

Rombongan Raja Salman melakukan ibadah shalat jumat di Bali usai Raja Salman memutuskan memperpanjang masa liburannya. Semula Raja Salman dijadwalkan pulang pada Kamis (9/3/2017).

Baca: Betah di Bali, Raja Salman Perpanjang Liburan

Raja Salam memperpajang liburannya di Bali hingga Minggu (12/3/2017) mendatang. Selama berlibur di Bali Raja Salman menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali.

Danrem Wiratsatya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa mengatakan,  dua skenario sudah disipakan untuk lokasi shalat jumat Raja Salman, yakni di luar dan dalam hotel.

Menurut Cantiasa jika skenario di luar hotel maka pilihannya adalah masjid yang terletak di kompleks Puja Mandala, Bukit Kampial, Nusa Dua, Bali.

"Ada dua skenario, tetap di dalam hotel atau di masjid yang di Puja Mandala itu," kata Cantiasa, Kamis (9/3/2017) di Nusa Dua.

Baca: Dua Skenario Lokasi Shalat Jumat Raja Salman di Nusa Dua Bali

Kompas TV Dari kunjungan Raja Salman Ke Bali. Hampir dipastikan kunjungan rombongan Raja Salman, memberikan keuntungan tersendiri bagi dunia usaha di Bali. Sebuah salon pria di Wilayah Nusa Dua, Bali, kebanjiran order ketika rombongan Raja Salman menghabiskan liburan di pulau dewata. Setiap hari, sekitar 12 orang dari rombongan Raja Salman mengunjungi salon ini untuk melakukan perawatan seperti potong rambut. Dengan kunjungan ini, hampir dipastikan omzet salon meningkat 50%.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com