Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pantai Sawangan, "Padang Pasir" di Bali Tempat Bersantai Rombongan Raja Salman

Kompas.com - 09/03/2017, 11:46 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

NUSA DUA,KOMPAS.com - Pantai Sawangan merupakan satu satu destinasi favorit di Nusa Dua tempat Raja Salman menginap selama berlibur di Bali.

Untuk ke pantai Sawangan, wisatawan harus melalui jalan kecil yang sedang direnovasi persis di sebelah Hotel Hilton Nusa Dua bali.

Saat masuk pantai Sawangan hanya dikenakan tiket parkir motor Rp 2.000 per  motor. Setelah motor diparkir, wisatawan berjalan kaki menuruni anak tangga menuju pantai Sawangan.

Pasir putih dan air biru yang jernih akan memanjakan wisatawan yang datang ke pantai yang tersembunyi tersebut.

Berbeda dengan pantai lainnya di kawasan Nusa Dua seperti Pantai Geger dan Pantai Pandawa, pantai Sawangan cenderung lebih sepi dan tidak ada warung makanan atau kafe di sepanjang pantai.

Baca: Pandawa, Pantai Rahasia Penggoda Rombongan Raja Salman

Selain itu masih banyak perahu nelayan di tepi pantai serta ibu-ibu yang menawarkan pijat untuk wisatawan asing yang mendominasi di pantai Sawangan.

Pantai Sawangan juga berada tepat di belakang hotel Hilton, salah satu hotel yang disewa oleh rombongan Raja Salman. Selain itu Operator wisata bernama Bali Camel Safari’s juga menyediakan wahana naik onta di sekitar Pantai Sawangan.

Sayangnya saat Kompas.com berkunjung pada Rabu (8/3/2017) tidak ada aktivitas wisatawan menaiki onta.

"Biasanya ada yang naik onta. Ada yang buat foto pengantin atau cuma sekedar jalan-jalan. Waktunya enggak tentu. Kadang pagi,siang atau sore," kata Ni Luh Dewi salah satu tukang pijat yang ditemui Kompas.com di Pantai Sawangan.

KOMPAS.COM/Ira Rachmawati Perahi nelayan yang di parkir di pantai sawangan Nusa Dua Bali
Terkait kedatangan rombongan Raja Salman yang menginap di Bali, Ni Luh bercerita sempat melihat rombongan wisatawan asal Arab yang sedang bersantai di Pantai Sawangan tepat di belakang hotel.

"Saya tahunya karena mereka berbahasa arab. Tapi mereka tidak ke daerah sini hanya di bagian belakang hotel sana," katanya sambil menunjuk pantai di belakang hotel yang berjarak sekitar 200 meter.

Selain pasir putih, air yang jernih dan tenang, ada batu yang sengaja di susun menjorok di laut sehingga pantai Sawangan sepert kolam mandi pribadi raksasa.

Untuk kegiatan surfing, wisatawan hanya perlu berenang ke tengan laut untuk mendapatkan ombak yang bagus.

Raja Salman dan rombongan tiba di Bali pada 4 Maret 2017 dan memperpanjang masa liburannya hingga 12 Maret 2017.

Rombongan mereka banyak menghabiskan waktu di pantai di sekitar Nusa Dua dan Raja Salman sendiri memilih banyak menghabiskan waktu dengan beristirahat di Hotel St Regis tempat Raja Salman menginap selama di Bali. 

Baca juga: Raja Salman Sering Makan Malam di Pinggir Pantai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com