Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Rumah, Puting Beliung di Malang Juga Putuskan Jaringan Listrik

Kompas.com - 07/03/2017, 22:38 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Selain merusak rumah, angin puting beliung yang melanda Desa Lang-lang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, juga merusak sejumlah fasilitas umum, Selasa (7/3/2017).

Hasil pendataan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, fasilitas umum yang rusak di antaranya tiang listrik dan tandon air yang biasa dialirkan ke rumah-rumah warga.

"Jaringan listrik tegangan sedang dan tekanan rendah putus. Sekarang masih dalam penanganan pihak listrik," kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bagyo Setiyono di lokasi kejadian.

Akibat putusnya jaringan listrik itu, semua rumah di desa yang dilanda puting beliung padam.

Kapolsek Singosari, AKP Rony Edi Yusuf meminta kepada seluruh warga untuk waspada terhadap pencurian selama listrik masih padam.

"Mengingat sampai saat ini listrik masih belum menyala, saya minta warga waspada. Ini sangat rawan sekali. Karena rumah banyak yang roboh dan pintu banyak yang rusak," jelasnya.

Baca juga: 200 Rumah di Malang Rusak Akibat Diterjang Puting Beliung

Rony mengaku akan mengerahkan anggotanya untuk membantu warga menjaga barang- barangnya. Terutama warga yang rumahnya rusak parah.

"Saya minta petugas polsek membantu keamanan di sini," jelasnya.

Sementara itu, total rumah rusak yang sudah terdata oleh petugas BPBD Kabupaten Malang memcapai 248 rumah. Terdiri dari 33 rumah rusak berat, 134 rumah rusak sedang dan 81 rumah rusak ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com