Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Syariah Aceh Utara Kejar Pelajar yang Merokok

Kompas.com - 07/03/2017, 19:14 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSUKON, KOMPAS.com - Tim Wilyahatul Hisbah (Polisi Syariah) menyergap tiga pelajar SMP Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, yang sedang merokok di sebuah warung depan sekolah tersebut, Selasa (7/3/2017).

Mereka pun kabur tunggang langgang. Selain itu, petugas juga menemukan dua santri sedang asyik bermain game di warnet dan seorang siswa di SMA Baktiya sedang merokok di kantin.

Kepala Polisi Syariah, Tgk Mursalin menyebutkan, petugas dan polisi dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Aceh Utara mengadakan patroli di kawasan Tanah Jambo Aye Aceh Utara. Saat itu, pihaknya menemukan tiga pelajar yang sedang asyik merokok di warung yang berada di pinggir jalan dekat sekolahnya.

“Ketika hendak disergap, ketika pelajar tersebut langsung kabur. Lalu tak lama kemudian, petugas kembali menemukan dua santri sedang bermain game (permainan) di warung internet (warnet) kawasan Pantonlabu. Lalu dua santri itu setelah diingatkan supaya tak mengulangi perbuatannya lagi, kemudian diserahkan kepada pimpinan dayah,” ujarnya.

Saat patroli di kawasan Baktiya, sambung Mursalin, petugas juga menemukan seorang siswa sedang merokok di kantin belakang sekolahanya. Siswa tersebut juga diingatkan, lalu diserahkan kepada pimpinan sekolah supaya dapat dibina lebih lanjut.

“Kita akan panggil orangtua siswa yang kedapatan berulangkali merokok, main game, dan bolos sekolah,” pungkas Mursalin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com