Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Salman Menginap di St Regis, Survei Transplantasi Karang Dipindah

Kompas.com - 07/03/2017, 10:44 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - kedatangan Raja Salman ke Bali berdampak pada pemindahan  agenda kegiatan lembaga lokal. Seperti yang dialami Nusa Dua Coral - Reef Foundation (NDCRF).

Semula NDCRF berencana melakukan survei lapangan uji coba transplantasi karang di perairan sekitar hotel St Regis, Nusa Dua-Bali tempat Raja Salman menginap.

"Semula kegiatan dilaksanakan di 150 meter lepas pantai St Regis tapi akhirnya kami pindahkan lokasinya karena kedatangan Raja Salman," kata direktur NDCRF Parama Hutasoid, Selasa (7/3/2017).

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (6/3/2017). Melihat kondisi yang ada, NDCRF kemudian menggeser lokasi kegiatan ke lokasi yang letaknya di perairan dekat Hotel Club Med, masih di sekitar perairan Nusa Dua.

Proyek ini melibatkan mahasiswa asal Jepang dan Universitas Udayana - Bali. Survei lapangan ini sendiri bertujuan untuk mengamati kondisi biota laut di sekitar kawasan Nusa Dua demi kepentingan konservasi.

Walau demikian Parama mengaku bisa memahami kondisi tersebut. Apalagi kegiatan masih bisa berjalan dengan baik.

"Kami bisa memaklumi, yang datang kan tamu VVIP," kata Parama.

Sebelumnya Raja Salman tiba di Bali pada Sabtu (4/3/2017) melalui Bandara Ngurah Rai. Rencananya Raja beserta rombongan akan berlibur sampai di Bali sampai Minggu (12/3/2017) mendatang.

Kompas TV Hari ini rencananya raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud akan mengunjungi salah satu objek wisata Garuda Wisnu Kencana, di Badung, Bali. Pengamanan pun diperketat di sekitar objek wisata GWK oleh pasukan pengamanan gabungan TNI dan Polri.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com