Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Terjang Sukabumi, Dua Rumah Tertimpa Pohon Tumbang

Kompas.com - 06/03/2017, 22:22 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebanyak 2 unit rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang di Kampung Cipari, RT 03 RW 02, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (6/3/2017).

Peristiwa itu terjadi saat angin puting beliung menerjang desa tersebut sekitar pukul 15:00 WIB.

Bersamaan dengan bencana ini, Sukabumi diguyur hujan di beberapa titik. Selain dua rumah rusak, terdapat 5 unit rumah, masjid dan madrasah diniyah rusak pada bagian genting dan asbes karena tertiup angin.

"Bencana angin puting beliung terjadi sore tadi, saat bersamaan hujan deras mengguyur Sukabumi," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Yana Suryana, Senin malam.

Baca juga: Hujan Deras, Cidolog Sukabumi Kembali Direndam Banjir

Menurut Yana, dalam peristiwa itu tidak ada laporan mengenai korban jiwa ataupun cedera. Bencana ini sudah langsung ditangani unsur Muspika Cicurug dan pemerintah desa setempat serta relawan.

"Masyarakat dan aparat pemerintahan serta relawan BPBD bergotong-royong menanggulangi bencana di lokasi," ujar dia.

Selain bencana angin puting beliung di Cicurug, lanjut dia, dilaporkan pula tanah longsor di Kampung Neglasari, RT 01 RW 05, Desa Tanjung, Kecamatan Jampangkulon sekitar pukul 15:30 WIB.

"Longsor ini menimpa satu rumah yang mengakibatkan dinding jebol. Bencana ini sudah ditangani Muspika dan desa setempat," pungkas dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com