Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/03/2017, 10:44 WIB

NUSA DUA, KOMPAS.com - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan bahwa kemungkinan besar Raja Salman bin Abdulaziz al Saud akan banyak menikmati waktu liburannya di Bali pada obyek wisata laut.

"Yang Mulia sangat menyukai laut, kemungkinan besar beliau akan banyak menghabiskan waktunya menikmati pemandangan laut," tutur Osama dalam jumpa pers usai mengantar Raja Salman beserta rombongan ke hotel di Nusa Dua, Sabtu (4/3/2017) malam.

Namun Osama enggan memberikan lebih rinci perihal lokasi atau obyek wisata yang akan dikunjungi Raja Salman maupun rombongannya selama berlibur di Bali hingga Kamis pekan depan.

Alasan Bali menjadi pilihan Raja Salman untuk berlibur menurut Osama karena Bali telah terkenal keindahannya di seluruh dunia sehingga menarik minat raja.

"Selain itu lokasinya juga menghadap ke laut lepas, hawa udaranya pun stabil. Oleh karenanya beliau memilih Bali," ujar Osama menambahkan.

Baca juga: Garuda Wisnu Kencana, Kawasan Bukit Kapur yang Dilirik Raja Salman

 
Ia pun mengatakan, akan ada kemungkinan Raja Salman akan kembali mengunjungi Indonesia dengan lokasi selain Pulau Bali untuk berwisata.

"Mungkin nanti akan dipertimbangkan, jika beliau bahagia di sini mungkin akan mengunjungi lokasi lain," ucap Osama.

Dalam kesempatan tersebut Dubes Osama juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menjaga keamanan Raja Salman hingga mendarat dan diterima di Bali, baik masyarakat, aparat keamanan, dan Kementerian Luar Negeri.

Berdasarkan pengalamannya di Indonesia, ia mengaku terkesan dan tidak meragukan kualitas pengamanan aparat Indonesia dalam menghadapi berbagai situasi.

"Saya seorang atase pertahanan di Indonesia sebelum menjabat duta besar, saya tahu betul bagaimana kualitas dan kemampuan pihak keamanan di sini, sangat baik," kata Osama.

Kompas TV Teka-teki kenapa Raja Salman memilih Pulau Dewata, Bali sebagai tujuan berlibur Sri Baginda Raja beserta rombongan saat berkunjung ke Indonesia, ternyata karena Raja Salman sangat tertarik menikmati eksotisnya Pantai Bali yang memiliki pasir putih dan laut lepas. Ketertarikan Raja Salman ini diceritakan perwakilan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, saat melaksanakan konferensi pers di kawasan ITDC, Nusa Dua, Bali. Sampai saat ini, masih belum dijelaskan ke mana saja tujuan Raja Salman selain akan menikmati keindahan pantai Bali. Akan tetapi, Raja Salman pasti akan menikmati keindahan pantai di sepanjang Pantai Nusa Dua yang terdapat di area hotel lokasi peristirahatan Raja Salman selama di Bali.
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com