Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Salman Liburan di Bali, Pintu Masuk ke Bali Diperketat

Kompas.com - 06/03/2017, 07:50 WIB

NEGARA, KOMPAS.com - Polres Jembrana, Bali, memperketat pemeriksaan kendaraan, barang, dan orang, melalui pemeriksaan berlapis terhadap apapun yang masuk ke Bali. Ini bagian dari pengamanan selama kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, pada 4-9 Maret.

Seperti dikutip dari Antara, Minggu (5/3/2017), pemeriksaan berlapis itu dilakukan sejak di pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk, lalu Satuan Lalu Lintas Polres Jembrana memeriksa kembali kendaraan yang hendak menuju ke Denpasar di Kota Negara, Sabtu malam (4/3/2017).

Agar pemeriksaan lebih teliti, personel dari kesatuan lain juga dilibatkan, seperti Brimob Detasemen C Polda Bali yang membawa senjata laras panjang.

"Selain surat-surat kendaraan dan pengemudi, kami juga memeriksa isi kendaraan, termasuk barang di dalamnya. Sasarannya mencegah masuknya barang berbahaya seperti bahan peledak, serta orang terduga teroris," kata Kepala Bagian Operasional Polres Jembrana, Komisaris Polisi Ketut Sukarta, yang memimpin operasi ini.

Senada dengan itu, Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Jembrana, Ajun Komisaris Polisi Nyoman Sukadana, juga mengantisipasi barang ilegal dan terlarang seperti narkoba yang diselundupkan ke Bali.

"Pemeriksaan kendaraan, barang dan orang ini sebenarnya kegiatan rutin Polres Jembrana hingga jajaran polsek-polsek, namun dengan kunjungan Raja Salman di Bali, pengawasan lebih diperketat lagi," katanya.

Baca juga: Cerita Pastor yang Mengobrol dengan Raja Salman dalam Bahasa Arab

Kompas TV Rombongan jumbo Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, telah tiba di Bali sejak sabtu kemarin. Polres Gianyar, pagi tadi melakukan sterilisasi jalur wisata Ubud agar tak macet saat dilintasi rombongan. Sterilisasi jalur dilakukan dengan memasang cone beton dengan tiang pipa/ dan tali di sepanjang jalur depan pasar dan puri ubud.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com