Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jika Raja Salman ke Puri Ubud, Kami Akan Sambut"

Kompas.com - 05/03/2017, 16:18 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

GIANYAR, KOMPAS.com - Puri Ubud yang berada di Ginyar, Bali, disebut-sebut sebagai salah satu tempat yang akan dikunjungi oleh Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud saat berlibur di Bali.

Saat Kompas.com mengunjungi Puri Ubud, Minggu (5/3/2017), Penglingsir Puri Sarean Agung Ubud, Tjokorda Gde Putra AA Sukawati mengatakan masih belum ada kepastian kunjungan Raja Salman ke Puri Ubud.

Pihak dari paspampres ataupun dari Kerajaan Arab Saudi juga belum ada yang menghubungi Puri Ubud tekait kedatangan Raja Salman.

"Saya sudah banyak dihubungi oleh banyak orang untuk menanyakan hal tersebut tapi kenyataannya sampai saat ini masih belum ada kepastian. Paspampres juga tidak ada yang ke sini. Jika raja Salman datang ke Ubud pasti akan kami sambut dengan baik," katanya sambil tersenyum.

Baca juga: Garuda Wisnu Kencana, Kawasan Bukit Kapur yang Dilirik Raja Salman

Menurutnya, Puri Ubud terbuka untuk semua tamu yang akan berkunjung. Bahkan wisatawan boleh masuk ke bagian luar Puri Ubud untuk mengambil gambar.

Setiap malam juga ada pementasan tari di halaman Puri Ubud. Sementara di bagian dalam adalah rumah tinggal Tjokorda Gde Putra AA Sukawati, keturunan generasi ke-6 Raja Ubud.

"Sejak tahun 1930, Puri Ubud terbuka untuk siapa saja. Banyak tamu kenegaraan yang singgah ke sini untuk menikmati alam, budaya dan juga seni yang ada di sini," jelasnya.

Raja Salman  tiba di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu (4/3/2017) pukul 17.45 Wita. Raja Salman tiba bersama rombongan sebanyak 250 orang menggunakan 3 unit pesawat Kerajaan Arab.

Raja Salman menghabiskan waktu liburan di Bali sampai Kamis (9/3/2017) mendatang. Selama liburan, Raja Salman akan menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali.

Rencananya, rombongan Raja Salman akan berkunjung ke kawasan Garuda Wisnu Kencana, kawasan Pura Uluwatu dan Ubud.

Kompas TV Rombongan jumbo Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, telah tiba di Bali sejak sabtu kemarin. Polres Gianyar, pagi tadi melakukan sterilisasi jalur wisata Ubud agar tak macet saat dilintasi rombongan. Sterilisasi jalur dilakukan dengan memasang cone beton dengan tiang pipa/ dan tali di sepanjang jalur depan pasar dan puri ubud.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com