Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Terjang Magetan, Puluhan Pohon Tumbang

Kompas.com - 05/03/2017, 10:02 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MAGETAN, KOMPAS.com - Sebanyak enam rumah rusak dan 23 pohon tumbang menyusul bencana angin kencang yang menimpa Kota Magetan dan sekitarnya, Sabtu ( 4 / 3 / 2017) malam.  Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Magetan dan menerjang ratusan rumah menyebabkan 23 pohon tumbang dan enam rumah rusak," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magetan, Fery Yoga Saputra, Minggu ( 5/3/2017) pagi.

Keenam rumah warga Kota Magetan yang rusak yakni Sunti, Muslimah, Diro, Bejo, Rukiyat, dan Giri. Kerusakan rata-rata bagian atap karena tertimpa pohon yang tumbang.

Sementara 23 pohon tumbang terjadi di satu titik di alun-alun Magetan, dua titik depan Secata Kelurahan Tambran, satu titik di Desa Baron Kecamatan Magetan, empat titik di dalam Mako Polres Magetan, dua titik dijalur Desa Tambakrejo, satu titik di jalan Sawo, Kecamatan Magetan (depan alfamart), satu titik di depan Alfamart Desa Purwosari, Kecamatan Magetan.

Selain itu dilaporkan pohon tumbang di dua titik di dalam pasar sayur Magetan, tujuh titik di jalur sukomoro - maospati dan dua titik di jalur menuju perumahan Baron.

Terhadap bencana itu, tim BPBD Magetan bersama aparat dan warga membantu memotong pohon yang menimpa rumah warga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com