Ridwan Kamil Berharap Pilkada Jabar Tak Seperti Jakarta - Kompas.com

Ridwan Kamil Berharap Pilkada Jabar Tak Seperti Jakarta

Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Kompas.com - 05/03/2017, 08:46 WIB
Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat ditemui wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Rabu (18/1/2016). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berharap situasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat (Pilkada Jabar) 2018 mendatang tidak seperti pilkada Jakarta yang banyak polemik serta diwarnai kampanye hitam.

Menurut dia, Pilkada Jawa Barat harus memberikan edukasi politik yang sehat kepada masyarakat.

"Pelajaran dari (Pilkada) Jakarta yang banyak black campaign, Jabar mah kita hadirkan demokrasi yang dewasa, yang cerdas, jadi kebanggaan Jabar yang santun dan pintar," ujar Emil, sapaan akrabnya, Minggu (5/3/2017).

Pria yang akrab disapa Emil itu pun mengatakan, siapapun yang akan mengajukan diri untuk maju di Pilgub Jawa Barat harus bersaing secara sehat.

"Setelah itu mah kepada siapapun yang maju, bersaing secara sehat jual gagasan, jual kredibilitas," kata dia.

Disinggung soal adanya pernyataan Partai Golkar yang menyebut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi bakal maju di Pilgub Jabar, Emil mengapresiasi langkah itu.

"Selamat ke Pak Dedi (Mulyadi), telah mendeklarasikan, sehingga rakyat Jawa Barat semakin banyak pilihan. Semakin banyak pilihan kan semakin baik," ucapnya. 

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Bandung, Dendi Ramdhani
EditorErlangga Djumena
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM