Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Ngurah Rai-Nusa Dua Ditutup untuk Umum Saat Raja Salman Lewat

Kompas.com - 04/03/2017, 11:45 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

KUTA, KOMPAS.com - Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Bali telah menyiapkan skenario khusus untuk mengawal perjalanan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis saat tiba di Bali, Sabtu (4/3/2017) ini.

Saat tiba di Bali, jalur dari Bandara Ngurah Rai menuju Hotel St Regis, Nusa Dua, tempat Raja Salman menginap akan disterilkan dan ditutup untuk umum.

"Khusus untuk rute yang dilewati Raja Salman akan ditutup bagi pengguna jalan lain dari semua arah, baik dari arah Nusa Dua atau dari Denpasar," kata Kasub Satgas Pengawalan Raja Salman AKBP Wirawan pada Sabtu di Bandara Ngurah Rai.

Rute yang akan dilalui adalah dari Bandara Ngurah Rai rombongan Raja Salman akan melintasi Jalan Raya Airpot Ngurah Rai, Jalan By Pass Ngurah Rai lalu masuk ke jalur tol Bali Mandara. Keluar dari pintu tol rombongan langsung menuju Hotel St Regis di Nusa Dua Bali tempat Raja Salman menginap.

"Jalan tol juga akan ditutup bagi pengguna umum karena dari bandara nanti lewat di sana menuju ke Nusa Dua," kata Wirawan.

Waktu tempuh dari Ngurah Rai menuju Hotel St Regis diperkirakan 10 menit. Namun, untuk penutupan jalan akan disesuaikan dengan kondisi yang berkembang.

Raja Salman rencananya akan tiba di Bandara Ngurah Rai pada Sabtu ini pukul 17.45 Wita. Raja Salman tiba bersama rombongan yang menggunakan tiga buah pesawat kerajaan Arab.

Raja Salman akan menghabiskan waktu liburan di Bali sampai Kamis mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com