Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu kedatangan Raja Salman Dijaga Ketat Pasukan Bersenjata

Kompas.com - 04/03/2017, 11:07 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

Kompas TV Pemerintah Bali, Hari ini (3/3) melakukan persiapan, menyambut kedatangan raja salman di Bandara Ngurah Rai. Sehari jelang kedatangan raja salman di pulau dewata, pemerintah bali menyiapkan penyambutan di Bandara Ngurah Rai. Persiapan penyambutan ini dipantau langsung Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta bersama dengan pasukan pengamanan presiden, dan pengawal Raja Salman. Saat tiba di Bandara Ngurah Rai, Raja Salman akan disambut oleh 50 penari pendet.

KUTA, KOMPAS.com - Peningkatan aktivitas mulai terlihat di pintu baseops angkatan udara Lanud Ngurah Rai, Bali, jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis al-Saud, Sabtu (4/3/2017).

Pantauan Kompas.com, peningkatan aktivitas mulai terlihat sejak Jumat malam. Seiring peningkatan aktivitas tersebut, penjagaan juga semakin diperketat. Bahkan pintu masuk menuju bandara melalui baseops TNI AU ditutup dan dijaga aparat keamana bersenjata lengkap.

Di jalan masuk dari jalan umum menuju kantor Baseops telah dipasang kawat berduri. Mobil patroli kepolisian juga disiagakan.

Walau demikian, kondisi keamanan masih terbilang kondusif tanpa adanya gangguan berarti. Kaur Pustak Lanud Ngurah Rai Kapten Fani Kusdani mengatakan, pihaknya telah meningkatkan penjagaan keamanan di area bandara, khususnya di pintu kedatangan Raja Salman sejak Sabtu pagi.

"Untuk pengamanan memang sudah diperketat sejak pagi tadi, tentu dengan memperhatikan standar pengamanan tamu VVIP," kata Kustanto kepada Kompas.com, Sabtu (4/3/2017).

Pengamanan bandara melibatkan satuan gabungan sebanyak 3 SSK. rencananya, Sabtu siang ini, pasukan pengamanan khusus bandara akan menggelar apel pasukan.

Raja Salman dijadwalkan akan tiba hari Sabtu (4/3/2017) pukul 17.45 Wita hari ini. Raja Salman bersama rombongan akan tiba dengan tiga penerbangan.

Dari bandara, rencananya Raja Salman akan langsung bertolak menuju tempatnya menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali.

Raja Salman menggunakan satu pesawat khusus kerajaan dengan nomor penerbangan SVA 1 STA 17.45LT/04Mar, STd TBA, typeB744, rute HLP-BWN-DPS-RON.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com