Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tembak Warga, Komplotan Pencuri Bawa Kabur Tiga Kambing dengan Avanza

Kompas.com - 04/03/2017, 09:15 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Komplotan pencuri hewan ternak (kambing) menembak tiga orang warga saat beraksi di Desa Bungkah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (3/3/2017). Ketiga orang itu Makmur Maulana, Abu Bakar, dan Adzeman.

Kapolsek Muara Batu AKP M Nashir, menyebutkan, komplotan itu mencuri kambing milik M Saleh Hanafiah, di Desa Bungkah, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Saleh dikenal memang sebagai toke hewan ternak di kawasan itu.

“Menurut saksi mata, pelaku pencurian ini sekitar empat orang. Mereka mencuri dua ekor kambing dan memasukannya ke dalam mobil Avanza warna hitam,” kata Kapolsek.

Begitu saksi mata melihat kejadian itu, dia lalu berteriak dan warga pun beramai-ramai mengejar mobil pelaku. Sehingga, kaca samping kiri mobil pecah dan sebagian bodi mobil lecet.

Dalam kondisi nyaris tertangkap, pelaku lalu mengambil senjata airsoft gun dan menembak puluhan warga yang mengejar mobil itu.

“Begitu mendengar suara tembakan dan melihat ada korban, fokus perhatian warga hilang. Dari situ mereka berhasil kabur,” kata Kapolsek.

Makmur Maulana terkena tembak pada bagian paha dan peluru masih di paha korban. “Hasil pemeriksaan di Rumah Sakit Arun Lhokseumawe pelurunya masih di paha korban. Harus dioperasi,” ujarnya.

Sedangkan dua korban tembakan lainnya, yaitu Abu Bakar dan Adzeman hanya luka lecet pada bagian tangan dan punggung.

“Saya sudah berkoordinasi dengan bagian reserse kriminal dan intel di Polres Lhokseumawe. Kita cari pelakunya sampai ketemu,” ujar Kapolsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com