Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala BKD Ambon: Banyak PNS Isi Absen lalu Diam di Warung Kopi

Kompas.com - 03/03/2017, 17:46 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Disiplin aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dinilai masih jauh dari harapan.

Pasalnya, banyak ASN Pemkot Ambon yang masih sering bolos di saat jam kerja berlangsung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pemberdayaan SDM Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, pihaknya telah menerapkan sistem absensi secara manual untuk memantau keberadaan para PNS di kantor, namun tetap saja ada ASN yang membandel.

"Ada ASN yang menadatangani absensi masuk, tapi tidak menjalankan tugasnya sebagai abdi negara, malah asyik duduk berjam-jam di rumah kopi," terangnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (3/3/2017).

Dia mengaku pihaknya mengharuskan ASN mengisi absensi manual setiap hari kerja. Hal itu untuk memastikan bahwa ASN tidak bolos pada saat jam kerja.

Menurut dia, absensi secara manual itu diberlakukan saat masuk kerja sekitar pukul 7.30 Wit dan pulang sekitar pukul 16.30 WIT.

Selanno mengatakan, aturan tersebut harusnya dapat ditaati oleh seluruh ASN di lingkungan Pemkot Ambon guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dia menegaskan, apabila masih ada ASN yang tidak menaati aturan tersebut, maka akan ditindak tegas.

"Apabila ternyata aturan-aturan tersebut masih dilanggar, kita tindak tegas, kita akan razia ke rumah-rumah kopi seperti yang selama ini sudah kita lakukan," tandas Selanno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com