Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot: Saya Besok Mau Ngantar Raja Salman Rekreasi

Kompas.com - 03/03/2017, 15:30 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG KOMPAS.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan ikut melepas Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Bali, Sabtu (4/3/2017).

“Besok saya rencana mau ikut ngantar Raja Salman,” kata Djarot, saat berbincang dengan para tokoh agama di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/3/2017).

Djarot akan ikut melepas bersama para pejabat negara lain di Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma, Jakarta. “Mau nganter rekreasi,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Djarot sendiri, seusai bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyempatkan diri untuk menikmati suasana Kota Semarang. Dia ikut shalat Jumat di masjid Baiturrahman, salah satu masjid bersejarah di Kota Semarang.

Seusai shalat Jumat itu, Djarot diajak untuk singgah di kantor pengelola masjid oleh ketua Majelis Ulama Indoensia Jawa Tengah KH Ahmad Daroji.

Di tempat itu, berlangsung perbincangan santai, namun hangat. Perbincangan juga menyerempet hingga membincangkan kedatangan Raja Salman.

Djarot pun berceloteh akan ikut melepas Raja Salman untuk berekreasi di Bali.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyerahkan tugas melepas Raja Salman tersebut ke wakilnya, Djarot Saiful Hidayat.

"Waktu (Raja Salman) berangkat ke Bali, saya minta Pak Djarot yang nganter," ujar Ahok saat ditemui di Kompleks Istana Presiden pada Kamis (2/3/2017).

Alasannya simpel. Basuki atau yang akrab disapa Ahok tersebut ingin wakilnya juga bisa bersalaman dengan Raja Salman. "Supaya Pak Djarot ngerasain salaman sama Raja juga. Pak Djarot kan juga kepengin kan," ujar Ahok.

Baca: Djarot Juga Ingin Salaman dengan Raja Salman, Ahok Mengalah

Kompas TV Pada hari kedua kunjungannya ke Indonesia, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menjalani beberapa agenda penting, mulai dari berpidato di gedung DPR, sampai menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh Islam. Ada beberapa peristiwa yang menjadi perhatian publik di sepanjang kunjungannya pada hari kedua ini. Apa saja peristiwa menarik itu? Sapa Indonesia Pagi akan berbincang dengan Pakar Gestur dan Mikro Ekspresi, Monica Kumala Sari dan Analis Komunikasi Politik UIN Jakarta, Gun Gun Haryanto.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com