Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satgas Pengamanan VVIP Raja Salman Gelar Apel di Nusa Dua

Kompas.com - 03/03/2017, 11:44 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com - Satgas pengamanan VVIP untuk Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulazis Al Saud, yang terdiri dari unsur TNI dari Kodam IX Udayana dan dan Polda Bali, melakukan gelar pasukan di Lapangan Lagoon, Nusa Dua, Bali pada Jumat (3/3/2017).

Apel gelar pasukan ini digelar untuk mengecek kesiapan seluruh unsur keamanan dalam rangka menyambut dan mengamankan kedatangan Raja Salman ke Bali pada 4-9 Maret mendatang.

Ketua Satgas Pengamanan Pangdam lX Udayana Mayjend Kustanto Widyatmoko dalam pengarahannya mengatakan, Kodam bersama Polda Bali serta unsur lainnya akan terus melakukan koordinasi untuk melakukan pengamanan selama kunjungan Raja Salman ke Bali.

"Semua elemen harus terus berkordinasi, selain prosedur tetap juga harus tunduk pada rantai komando dan tugas masing-masing," kata Widyatmoko.

Selain itu, Widyatmoko juga memberi penekanan pada penguasaan prinsip dasar Pengamanan VVIP, tingkatkan kepekaan terhadap segala situasi serta tidak ragu dalam bertindak. Seluruh unsur agar mencermati dan ikuti Cermati ikuti dan ikuti perkembangan di lapangan.

"Kunjungan ke Bali adalah kehormatan, berbuat maksimal dan terbaik agar aman tertib dan lancar. Juga pastikan perseorangan dan pasukan kordinasi antar unsur di lapangan," ucap Widyatmiko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com