Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot Sambangi Buya Safii Maarif

Kompas.com - 02/03/2017, 22:51 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menemui Buya Syafii Maarif di Masjid Nogotirto, Sleman, DIY, Kamis (2/3/2017).

Sekitar pukul 17.30 WIB,  usai menghadiri acara pembukaan pertemuan Daerah Otonomi Khusus dan Istimewa yang digelar di Yogyakarta, Djarot  bersama rombongan tiba di Masjid Nogotirto, tepatnya di sebelah Utara Rumah Buya Safii Maarif.

"Kebetulan ada acara di Yogyakarta, Lalu ke sini untuk silaturahmi sekaligus menjenguk ibu (istri Buya Syafii Maarif)," ujar Djarot kepada wartawan.

Saat menemui wartawan, Buya Safii Maarif tampak berjalan hendak memasuk ke dalam Masjid Nogotirto. Djarot Saiful Hidayat pun serentak membalik arah dan langsung berjalan mendekati dan menyalami serta memeluk Buya Safii Maarif.

Buya tampak terkejut melihat kedatangan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat. " Wah ada orang penting kesini," ucap Buya melihat Djarot.

Kepada Buya, Djarot lantas mengenalkan beberapa orang yang bersamanya, yakni Asisten Pemerintahan Bambang Sugiyono dan Kepala BKD DKI Jakarta Agus Suradika.

Keduanya lantas berjalan masuk ke dalam masjid dan melanjutkan perbincangan. Keduanya tampak berbincang santai. Djarot dan Buya lalu menjalankan shalat magrib berjamaah di Masjid Nogotirto.

Usai menjalankan shalat, Buya dan Djarot berjalan bersama-sama menuju rumah. Keduanya pun kembali melakukan pembicaraan di dalam ruang tamu secara tertutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com