Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bandung, Polisi Lakukan Penggeledahan di Beberapa Tempat

Kompas.com - 02/03/2017, 20:46 WIB

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Aparat Kepolisian Daerah Jawa Barat sudah melakukan penggeledahan di beberapa lokasi untuk menyelidiki kemungkinan adanya jaringan teroris yang berkaitan dengan aksi peledakan bom panci di wilayah Kecamatan Cicendo, Bandung, pada Senin (27/2/2017).

"Kami sudah melakukan penggeledahan di beberapa tempat, tapi tidak bisa disebutkan, karena untuk kepentingan penyelidikan," kata Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan di Indramayu, Kamis (2/3/2017).

Anton mengatakan, kepolisian terus berupaya mengungkap jaringan teroris yang mungkin berhubungan dengan aksi peledakan bom di Bandung, yang pelakunya mengancam polisi dan menuntut pembebasan tahan Detasemen Khusus 88 (Anti-Teror) Polri.

"Pelaku menyasar Densus dan pelaku ingin teman-temannya yang ada dalam tahanan segera dibebaskan," katanya.

Kompas TV Yayat Cahdiyat, pelaku peledakan bom panci di Taman Pandawa dan pembakaran Kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung, diketahui sempat tinggal bersama keluarganya selama 3 bulan di kawasan Desa Cukang Genteng, Pasir Jambu, Kabupaten Bandung. Yayat juga pernah terjerat kasus terorisme pada tahun 2012. Yayat Cahdiyat, pelaku peledakan dan pembakaran Kantor Kelurahan Arjuna, kota bandung pernah tinggal di sebuah rumah kontrakan di Desa Cukang Genteng, Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Yayat dan keluarganya tinggal selama tiga bulan pada tahun 2015 lalu, sebelum akhirnya pindah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber ANTARA


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com