Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kericuhan di Lapas Jambi, Napi Bakar Ruangan Lapas

Kompas.com - 02/03/2017, 06:43 WIB

JAMBI, KOMPAS.com - Kericuhan telah terjadi di Lapas Klas II A Jambi, Rabu (1/3/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. Narapidana melakukan pembakaran salah satu ruangan di dalam lembaga pemasyarakatan itu.

Polisi dan anggota TNI saat itu langsung turun mengepung lapas tersebut untuk mencegah para narapidana kabur. Ratusan personel Kepolisian dari Polda dan jajaran serta anggota TNI diturunkan untuk berjaga.

Sempat terdengar beberapa kali suara tembakan ke udara oleh polisi yang berjaga di lokasi kejadian. Hingga Rabu tengah malam, situasi di Lapas Kelas II A Jambi disebut masih menegangkan.

Kepulan asap dari dalam komplek Lapas akibat aksi pembakaran beberapa ruangan di dalam lapas Jambi membumbung tinggi. Beberapa orang dievakuasi karena terluka, namun belum jelas napi atau petugas.

Narapidana dan tahanan wanita dievakuasi dari dalam lapas dibawa dan ditempatkan sementara di rumah tahanan milik Imigrasi Jambi

Seorang anggota polisi dievakuasi dari dalam lapas karena terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Selama lebih dari dua jam, situasi masih mencekam. Napi yang berada di dalam Lapas masih terus melawan dengan membakar ruangan lainnya. Tujuh mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Kakanwil Kemenkumham Jambi, Bambang Palasara, Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani, Dandrem 042 Gapu Kolonel Inf Reflizal dan Walikota Jambi, SY Fasha Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani trun langsung dan berusaha untuk menenangkan napi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com