Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggu Raja Salman, Siswa SD Padati Area Luar Istana Bogor Sambil Bawa Bendera

Kompas.com - 01/03/2017, 12:19 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Ribuan pelajar dari berbagai sekolah sudah memadati ruas jalan di sekitar Istana Bogor sejak pagi untuk menyambut Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, Rabu (1/3/2017).

Meski Raja Salman dijadwalkan tiba di Istana Bogor pukul 12.30 WIB, namun para pelajar antusias meski menunggu di bawah terik sinar matahari.

Sambil membawa bendera Indonesia dan Arab Saudi, mereka terlihat berduduk santai bersama guru pendamping masing-masing untuk menunggu kedatangan Raja Salman.

Untuk menyambut Raja Salman, Dinas Pendidikan Kota Bogor menyiapkan 60.000 pelajar se-Kota Bogor. Saat rombongan Raja Salman melintas siang nanti, para pelajar akan berbaris di sepanjang jalur yang akan dilintasi, mulai dari Terminal Baranangsiang, Jalan Otista, Jalan Djuanda hingga pintu masuk Istana Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, penyambutan kali ini disebutnya akan lebih meriah dibanding saat kunjungan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, beberapa waktu lalu.

"Ini lebih meriah, Insya Allah. Untuk hal penyambutan lain belum ada permintaan. Kami masih menunggu hal itu. Kami menyambut di luar. Saya pastikan sambutan lebih meriah," ungkap Bima.

Bima menjelasakan, tidak ada pakaian khusus untuk meyambut Raja Salman, tapi lebih kepada pengerahan pelajar yang membawa bendera.

"Saya akan memantau seharian pada penyambutan, memantau di sekeliling Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Dari pagi hingga sore saya akan memantau. Ini momentum emas untuk Kota Bogor mendunia juga," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com