Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Rumah Warga Pacitan Rusak akibat Diterjang Longsor

Kompas.com - 01/03/2017, 10:42 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PACITAN, KOMPAS.com - Empat rumah warga Desa Ngunut, Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, rusak menyusul tanah longsor yang menerjang desa itu, Senin ( 27/2/2017) sore.

Selain merusak rumah, tanah longsor juga merusak talut yang ada di jalan masuk Dusun Bubakan, Desa Ngunut.

"Empat rumah yang rusak itu milik Gianto (46), warga Dusun Tawang, Desa Ngunut; Siran (50), warga Dusun Krajan, Desa Ngunut; Sugiran (33), warga Dusun Bubakan, Desa Ngunut dan; Srianto (40), warga Dusun Krajan, Desa Ngunut," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan, Pujono, Rabu ( 1/3/2017) pagi.

Baca juga: Longsor Terjang Pacitan, 2 Rumah dan Satu Tempat Ibadah Rusak

Pujono mengatakan, bencana longsor yang menimpa Desa Ngunut dipicu hujan deras yang mengguyur Kecamatan Bandar sejak Senin siang hingga sore. Kondisi itu menjadikan tebing di Desa Ngunut longsor dan menimpa empat rumah warga.

"Material longsoran tanah menghantam empat rumah yang ada di bawah tebing hingga menyebabkan bagian samping dan belakang rumah empat warga jebol dindingya," jelas Pujono.

Kerugian material yang diakibatkan bencana alam ini mencapai ratusan juta rupiah. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor di Desa Ngunut.

Pujono menambahkan, Desa Ngunut berada di wilayah perbukitan, sehingga banyak rumah warga berdiri di bawah tebing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com