Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Temukan Mayat Gadis Remaja yang Tenggelam di Sungai Aceh Timur

Kompas.com - 01/03/2017, 07:57 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com - Setelah sehari semalam melakukan pencarian tim Seacrh and Rescue (SAR), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polsek Pante Bidari dan masyarakat akhirnya, menemukan jasad Fitriani (13) di sungai Desa Alue Mirah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Selasa (28/2/2017).

Kapolsek Pante Bidari, Iptu Zainir kepada Kompas.com mengatakan,jasad Fitriani ditemukan tersangkut di pohon sekitar 300 meter dari lokasi jatuhnya korban. Dia menyebutkan, putri dari pasangan Abubakar (47) dan Asiyah (38) itu terjatuh ke sungai saat sedang mandi.

“Korban mandi bersama adiknya, Mursyidah, lalu sandalnya jatuh. Mereka mengambilnya, terpeleset dan jatuh ke sungai,” kata Kapolsek.

Dia menyebutkan, arus sungai sangat deras, sehingga korban langsung terseret arus. Sedangkan adiknya, Mursyidah beruntung bisa memegang ranting pohon dan langsung meminta bantuan pada warga desa itu.

“Tadi pagi sudah berhasil kita temukan. Sekarang jenazah sudah dimakamkan di tempat pemakaman umum desa itu. Kami imbau kejadian ini jadi pelajaran kita semua bahwa anak-anak kalau mandi di dekat sungai harus didampingi,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com