KPK Periksa Ketua DPRD Kota dan Adik Kandung Wali Kota Madiun - Kompas.com

KPK Periksa Ketua DPRD Kota dan Adik Kandung Wali Kota Madiun

Kontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
Kompas.com - 27/02/2017, 13:29 WIB
Kompas.Com /Muhlis Al Alawi DIPERIKSA -Adik kandung tersangka Walikota Madiun, Bambang Irianto, Armaya bersama anggota DPRD Kota Madiun, Yuliana menuju ruang pemeriksaan di Gedung Bhara Makota Polres Madiun Kota, Senin ( 27/2/2017) siang. Keduanya diperiksa sebagai saksi kasus tindak pidana pencucian uang tersangka Walikota Madiun, Bambang Irianto.

MADIUN, KOMPAS.com - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) memeriksa Ketua DPRD Kota Madiun, Istono, dan Armaya, adik kandung Wali Kota Madiun Bambang Irianto, di Gedung Bhara Makota Polres Madiun Kota, Senin (27/2/2017).

Keduanya diperiksa sebagai saksi kasus tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Wali Kota Madiun, Bambang Irianto.

Tak hanya Istono dan Armaya, KPK juga memeriksa seorang anggota DPRD Kota Madiun dari Partai Demokrat, Yuliana.

Ketiga anggota DPRD dari Partai Demokrat itu datang bersamaan ke Gedung Bhara Makota Polres Madiun Kota menggunakan dua mobil. Istono mengendarai mobil dinasnya.

Sementara itu, Armaya dan Yuliana mengendarai mobil Vitara silver. Saat tiba di tampat pemeriksaan, Istono memilih masuk ke dalam gedung melalui pintu belakang. Sementara, Armaya dan Yuliana masuk melalui pintu samping.

Ketiganya akan diperiksa terkait persoalan pembagian uang dari tersangka Bambang Irianto kepada anggota DPRD Kota Madiun. Armaya dan Yulaina yang dikonfirmasi belum tahu mengetahui materi pemanggilan pemeriksaan.

"Saya belum tahu materinya apa," kata Armaya sembari berjalan masuk ke dalam gedung. Yuliana yang dikonfirmasi memilih bungkam.

Anggota DPRD Kota Madiun dari Partai Demokrat itu tidak menjawab ketika ditanya apakah kedatangannya pagi itu untuk mengembalikan uang pemberian Wali Kota Madiun, Bambang Irianto.

PenulisKontributor Madiun, Muhlis Al Alawi
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X