Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Warga Sukabumi Jadi Korban Pengeroyokan Berandalan Bermotor

Kompas.com - 26/02/2017, 20:27 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Tiga warga diduga menjadi korban pengeroyokan berandalan bermotor di dua lokasi berbeda di Jalan Palabuhan Dua, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (26/2/2017) sekitar pukul 03:00 WIB.

Kedua lokasi, yaitu di Jalan Palabuhan Dua, Kampung Dayeuhluhur, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang. Korbannya dua orang yakni Sandi Maulana (14) pelajar SMP dan Rian Aprianto (15) buruh. Keduanya warga Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Sementara lokasi lainnya di Jalan Palabuhan Dua, Kampung Kadulawang, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu. Korbannya yaitu Isep Mulya Wayhudi (30) sehari-hari bekerja buruh lepas tercatat warga kelurahan setempat.

Kini, ketiga korban mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit R Syamsudin. Ketiganya menderita luka-luka sabetan senjata tajam pada anggota tubuhnya, seperti kepala, tangan dan kaki.

"Saya sedang mancing bersama dua teman di selokan, tiba-tiba diserang mendadak dari belakang. Ada yang pakai clurit dan samurai," kata Isep kepada Kompas.com saat ditemui di rumah sakit, Minggu siang.

Mereka, lanjut dia, berjumlah sekitar 30 orang dengan menumpang sepeda motor. Para pelaku ini datangnya dari arah Palabuhanratu menuju Kota Sukabumi. Setelah menganiaya kabur ke arah Kota Sukabumi.

"Saat kejadian, dua temannya berhasil melarikan diri. Sebab jaraknya memang berjauhan," kata Isep yang menderita luka bacokan pada kepala, tangan dan kaki.

Sementara dua korban lainnya, Sandi dan Rian masih dalam penanganan dan perawatan intensif di ruangan. Keduanya menderita cedera pada kepala, tangan, kaki dan serta badan. Keduanya sempat diseret di atas aspal oleh para pelaku.

"Anak saya dibonceng sama temannya. Tiba-tiba dicegat dan dikeroyok sama orang-orang yang pakai motor. Bahkan anak saya sempat diseret para pelaku," ungkap ibunda Sandi, Siti aisyah (48) saat menunggui anak semata wayangnya.

Keluarga ketiga korban mengharapkan para pelaku pengeroyokan segera ditangkap oleh pihak kepolisian dan diproses sesuai hukum berlaku.

"Kami berharap para pelakunya cepat ditangkap dan diproses hukum," harap ibunda Rian, Solihat. Kini, perkara dugaan pengeroyokan oleh gerombolan bermotor sedang ditangani pihak kepolsian dari Polsek Lembursitu dan Polsek Citamiang Polres Sukabumi Kota.

Baca juga: Empat Geng Motor di Sukabumi Dinyatakan Bubar

Kompas TV Geng Motor Aniaya Pelajar Hingga Tewas
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com