Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KIP Aceh Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Gubernur

Kompas.com - 25/02/2017, 10:52 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Aceh.

Rapat digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

Sejak pagi pengamanan di sekitaran gedung DPRA tampak sangat ketat. Tiga armada baracuda disiagakan di depan, samping kiri, dan kanan gedung.

Aparat juga terlihat berjaga di seputaran gedung. Para undangan yang hadir pun, diperiksa ketat dengan pindai metal detektor. 

Kapolresta Banda Aceh, Komisaris Besar T Saladin mengatakan, sebanyak 1.100 personel kepolisian dibantu aparat TNI mengawal kegiatan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara itu.

Saladin mengimbau kepada semua pihak agar menerima hasil yang diumumkan KIP. 

 

"Kami juga mengimbau semua pihak untuk bisa bersikap legowo, dan mari kita mengikuti proses rekapitulasi perhitungan dengan tertib, dan jika ada protes silakan disampaikan sesuai prosedur yang ada," ujar Saladin, saat mengontrol pengamanan di Gedung Dewan, Sabtu (25/2/2017).

Hingga saat ini rekapitulasi masih berlangsung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com