Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rais Aam PBNU Dukung Dedi Mulyadi Maju pada Pilkada Jabar

Kompas.com - 23/02/2017, 16:12 WIB
Reni Susanti

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Rais Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menyampaikan dukungannya kepada Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

“Dukunglah dia maju ke Jabar. Asal dia berkomitmen terhadap kebangsaan dan ke-NU-annya,” ucap dia seusai peluncuran sekolah berbasis kitab kuning untuk umat Islam dan kitab keagamaan lainnya bagi non-Muslim, di Purwakarta, Kamis (23/2/2017).

Saat peluncuran, di hadapan ratusan guru pengkajian kitab kuning dan kitab-kitab agama non-Islam, Ma'ruf juga menyampaikan dukungannya kepada Dedi.

Dia menilai Bupati Purwakarta ini mempunyai program yang bagus, seperti pengkajian kitab kuning yang dimasukkan dalam sekolah umum tingkat SD, SMP, dan SMA.

“Program ini bagus, bisa jadi program di Jawa Barat. Nah, penggagasnya (Dedi Mulyadi) juga harus dijawabaratkan biar programnya jalan,” ujar Ma’ruf.

Dia menyebutkan, pihaknya beberapa waktu lalu melakukan pertemuan antara Ketua MUI dengan Suryiah NU, seperti KH Abun, KH Aceng yang merupakan Rais Am NU tingkat kabupaten/kota, serta Rahmat Syafei.

“Pak Kiai Abun, saya, Prof Rahmat Syafei, sama Pak Bupati pernah bertemu. Kami membicarakan berbagai hal. Salah satunya, menjabarkan (dukungan) itu,” katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com