Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunuh 5 Korbannya, Begal di Makassar Tewas Ditembak Polisi

Kompas.com - 23/02/2017, 05:39 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tim Resmob Polrestabes Makassar menembak mati pelaku begal, Aswar Tri Putra alias Aswar (22), warga Jalan Rappocini, lorong 4, Kota Makassar.

Tersangka ditembak lantaran melawan polisi saat hendak ditangkap di tempat persebunyiannya di Jalan Sungai Cerekang, Rabu (22/2/2017) malam.

Tersangka yang telah lama dikejar oleh polisi ini dikenal sadis dan telah membunuh 5 orang korbannya saat beraksi di Kota Makassar.

Polisi yang dipimpin anak mantan Wakil Kepala Polri Komjen Yusuf Manggabarani, AKP Edy Sabhara ini pun terpaksa menembak tersangka karena melawan polisi saat hendak ditangkap.

Kepala Polrestabes Makassar, Kombes Polisi Endi Sutendi mengatakan, tersangka telah melakukan puluhan kali aksi begal sejak tahun 2015 di Kecamatan Mamajang, Makassar, Rappocini dan Ujung Pandang.

Dari catatan kejahatannya, tersangka telah membunuh 5 orang korbannya.

"Tersangka melakukan aksi begal bersama beberapa orang rekannya. Tujuh teman tersangka sudah ditangkap dan divonis. Waktu kami interogasi temannya, memang mereka menunjukkan yang bersangkutan ini adalah otaknya," katanya.

Endi menambahkan, berdasarkan catatan polisi, tersangka Aswar sudah 50 kali melakukan aksi begalnya di sejumlah wilayah di Kota Makassar.

"Jenazah tersangka Aswar masih di RS Bhayangkara. Polisi menunggu pihak keluarga datang menjemput jenazah tersangka," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com