Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tutup Taman Sri Baduga, "Netizen" Minta #BalikinAirMancurKami

Kompas.com - 22/02/2017, 14:58 WIB
Reni Susanti

Penulis

PURWAKARTA, KOMPAS.com — Pemasangan garis polisi di pintu masuk dan keluar Taman Air Mancur Sri Baduga, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

Kekecewaan itu muncul setelah polisi menutup taman air itu pasca-kematian seorang warga yang menyaksikan pembukaan taman air tahap ketiga tersebut pada Sabtu (18/2/2017) lalu.

Warga bernama Indra Kusumawati (42) itu meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah Bayu Asih, Purwakarta, seusai menonton pembukaan air mancur oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya tersebut.

(Baca juga: Usai Tonton Air Mancur Menari, Indra Terkena Serangan Jantung)

Dengan hashtag #BalikinAirMancurKami", pengguna media sosial ramai-ramai meminta agar area air mancur itu dibuka kembali.

Mereka menilai bahwa penutupan itu tidak tepat karena warga meninggal di luar area air mancur.

Tagar bernada kekecewaan kepada pihak kepolisian ini mulai ramai pada Rabu (22/2/2017) pukul 09.00 WIB.

Pengguna akun @negativisme, misalnya, menulis, "Cuma satu kata untuk Polisi Purwakarta yang nutup taman sri baduga. LEBAY #BalikinAirMancurKami."

Meme bernada kekecewaan terhadap Polres Purwakarta juga terlihat dikicaukan oleh pengguna akun @PurwakartaKita.

Pengguna akun tersebut memajang foto para wanita polisi yang sedang duduk dan bermain gadget. Dalam foto tersebut, terdapat keterangan, "Lihat ya, ini pas acara berlangsung, mereka main gadget, ga jaga, ada musibah lalu salahin orang lain, ih please ya #BalikinAirMancurKami."

Keluhan juga datang dari beberapa warga yang datang ke taman air terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

"Kok dikasih garis polisi sih? Kami mau nonton air mancur nanti gimana? Ini kan sudah sore, kata Pak Bupati juga boleh masuk kan kalau sore?" kata Mimah (40), warga Nagri Kidul, Purwakarta, saat berolahraga di Taman Sri Baduga.

Karyawan pada salah satu perusahaan swasta ini bahkan menuturkan, ia telah mengundang anggota keluarganya dari Bandung untuk menonton air mancur yang dilengkapi dengan aqua screen tersebut pada malam minggu nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com