Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekapitulasi Penghitungan Suara, Massa Kepung KPU Kabupaten Takalar

Kompas.com - 22/02/2017, 11:53 WIB
Abdul Haq

Penulis

TAKALAR, KOMPAS.com - Ratusan pendukung calon kepala daerah petahana berkumpul di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Takalar untuk mengawal rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten, Rabu (22/2/2017).

Rekapitulasi perhitungan suara yang digelar pada pukul 09.00 Wita oleh KPU setempat mendapat penjagaan dari 350 personel gabungan TNI-Polri. Kawat berduri ditempatkan di sekitar kantor KPU.

Sejak pagi tadi, ratusan pendukung calon nomor pemilihan 1 Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim mulai berdatangan di kantor KPU.

"Jangan sampai ada kecurangan sebab dari awal proses pilkada terjadi banyak kecurangan, tapi tidak diproses oleh Panwas (Panitia Pengawas Pemilu)" kata Isra, salah seorang pendukung Burhanuddin-Natsir.

Pilkada Kabupaten Takalar diikuti oleh dua pasang calon dengan 205.418 pemilih tetap yang terdaftar.

Berdasarkan hasil laporan C1 atau sertifikat penghitungan suara di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) di laman KPU, Burhanuddin-Natsir mendapatkan 86.090 suara atau 49.42 persen suara sah.

Adapun calon nomor urut dua Syamsari dan Achmad Dg Se're meraih 88.113 suara atau 50,58 persen suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com